HEADLINES NEWS :
mohon

Warga Aceh Desak Pemerintah Indonesia Segera Bantu Rohingya

WARGA provinsi Aceh mendesak pemerintah Indonesia untuk segera membuka wilayah perbatasan untuk menyelamatkan ribuan migran Bangladesh dan Rohingya yang berada dilepas pantai, Senin (19/5/2015). Demikian dilansir Arab News.

Sesepuh nelayan Serambi Mekkah, Kapten Yahya Hanafiah, telah meminta armadanya untuk membawa para migran Bangladesh dan Rohingya.

“Kami meminta nelayan di Aceh untuk menyelamatkan mereka demi kemanusiaan. Kehidupan ini terus berputar, tidak ada yang tahu kapan kita akan kembali membutuhkan bantuan dari orang lain seperti kejadian tsunami Aceh dulu,” kata Hanafiah.

Ketua Komite Nasional Pemuda ibukota Aceh Hasnanda Putra, mendesak pemerintah Indonesia untuk berbuat lebih banyak dalam membantu Rohingya. Termasuk juga menekan Myanmar untuk menyelesaikan masalah yang menyebabkan Muslim Rohingya tersebut meninggalkan negara asalnya. Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama Aceh Teungku Faisal Ali, mengatakan Senin (18/5/15), bahwa pemerintah tidak bisa membiarkan para migran mati kelaparan, “Ini adalah kasus kemanusiaan, dan perlu keterlibatan masyarakat internasional untuk membantu mereka,” tandasnya. 

pasang iklan Adsense Indonesia ad size ad size

Penulis: asybook © 2015

author-photo Anda sedang membaca Artikel berjudul Warga Aceh Desak Pemerintah Indonesia Segera Bantu Rohingya, yang diterbitkan oleh asybook. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon maaf apabila terdapat konten yang memiliki tanda baca rusak, dan salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran yang ingin disampaikan silahkan tulis di kotak komentar.

:: Terima Kasih ::

0 comments:

Posting Komentar

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out of Topic, Unsur SARA" akan segera dihapus untuk menghindari SPAM.

1 Komentar sangat berarti bagi kami,
Terima Kasih Telah Berkunjung..

auto::pagerank'