HEADLINES NEWS :
mohon

Raja Yordania Serukan Lawan Terorisme


Jakarta 22/04/15 - Raja Abdullah II Ibnu Al Hussein dari Yordania dan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong menyatakan perlunya kerja keras bangsa-bangsa Asia dan Afrika untuk bersama menyusun strategi mewujudkan kesejahteraan.


Demikian disampaikan kedua kepala negara dalam Pembukaan Sidang Pleno I Konferensi Tinngkat Tinggi (KTT) Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta Convention Centre (JCC), Rabu (22/4). Presiden Zimbabwe Robert Mugabe dan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memimpin sidang tersebut.

Raja Abdullah mengapresiasi Presiden Jokowi dan seluruh rakyat Indonesia sebagai tuan rumah Peringatan 60 Tahun KAA. Ia berharap melalui forum KTT di Jakarta ini mampu memperkuat solidaritas Asia dan Afrika dalam menghadapi kondisi dunia yang terus berubah. “Islam mengajarkan kepada umatnya untuk menghormati semua pemeluk agama, sehingga saya menyerukan kepada negara Asia dan Afrika untuk melawan segaka bentuk terorisme,” katanya.

Raja Abdullah menegaskan saat ini sejumlah negara seperti Syria, Irak, dan Nigeria menghadapi persoalan keamanan, sehingga diperlukan penguatan Kerjasama Selatan-Selatan untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Sementara itu, Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong mengatakan perlunya kerja keras dari Asia dan Afrika. “Kerjasama Selatan-Selatan sangat penting agar tingkat perekonomian di Asia dan Afrika bisa lebih baik,” ungkapnya. BG Lee juga menyebutkan Singapura berkomitmen untuk memberikan pengalamannya, khususnya dalam bidang ekonomi. “Kami siap untuk bekerjsa sama dan memberikan bantuan teknik kepada negara lain. Selama dua dekade ini kami telah memberikan bantuan kepada sejumlah negara-negara Afrika yang membutuhkan,” jelasnya
pasang iklan Adsense Indonesia ad size ad size

Penulis: asybook © 2015

author-photo Anda sedang membaca Artikel berjudul Raja Yordania Serukan Lawan Terorisme, yang diterbitkan oleh asybook. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon maaf apabila terdapat konten yang memiliki tanda baca rusak, dan salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran yang ingin disampaikan silahkan tulis di kotak komentar.

:: Terima Kasih ::

0 comments:

Posting Komentar

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out of Topic, Unsur SARA" akan segera dihapus untuk menghindari SPAM.

1 Komentar sangat berarti bagi kami,
Terima Kasih Telah Berkunjung..

auto::pagerank'