HEADLINES NEWS :
mohon

6 Cara merawat wajah berminyak secara alami


Setiap orang mempunyai karakter kulit wajah yang berbeda-beda, ada yang berminyak, kering, dan juga normal. Salah satu jenis kulit wajah yang sering bermasalah adalah kulit wajah yang berminyak. Kulit wajah jenis ini sangat mudah berjerawat dan timbul masalah kulit wajah lainnya.

Oleh karena itu, Anda harus melakukan perawatan dengan tepat. Cara merawat wajah berminyak tidak sama dengan merawat kulit wajah kering ataupun yang normal. Ada perawatan ekstra untuk kulit wajah yang berminyak.
Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat Secara Alami

Merawat kulit wajah berminyak harus dilakukan rutin setiap harinya agar wajah tetap bersih dan bebas jerawat. Perawatan kulit wajah yang berminyak tidak perlu ke salon cukup di rumah dan menggunakan cara alami yang tidak memerlukan biaya yang cukup banyak. Berikut beberapa cara merawat wajah berminyak dan berjerawat secara alami.  


1. Sering bersihkan wajah

Wajah yang berminyak harus sering dibersihkan agar tidak menumpuk kotoran terlalu banyak. Cara membersihkannya tidak langsung menggunakan tangan, tapi gunakan handuk yang sudah direndam air hangat kemudian dilapkan pada wajah. Anda juga perlu untuk membersihkan wajah dua kali sehari agar minyak bisa terkurangi. Jika diperlukan, Anda juga bisa menggunakan kertas minyak untuk menyerap minyak di wajah.

2. Gunakan krim malam


Penggunaan krim malam sangat dianjurkan untuk Anda yang mempunyai wajah berminyak. Dalam krim malam mengandung zat yang bisa mengurangi produksi minyak di siang harinya. Jangan lupa untuk menggunakan krim malam setiap harinya agar kulit tidak berminyak lagi.

3. Gunakan masker dari buah dan sayur

Untuk merawat wajah yang berminyak juga diperlukan masker dari bahan-bahan alami. Perlu diingat, tidak semua bahan alami cocok untuk kulit berminyak. Anda bisa menggunakan seledri, mentimun, dan tomat untuk mengurangi minyak dan jerawat yang ada di wajah. Gunakan masker alami ini setiap harinya agar wajah berminyak bisa cepat diatasi.

4. Gunakan tabir surya

Cara merawat wajah berminyak secara alami juga bisa dilakukan dengan mengenakan tabir surya ketika akan bepergian. Tabir surya ini sangat membantu menangkal panas matahari yang bisa membuat wajah semakin berminyak. Selain itu, tabir surya juga bisa melindungi wajah dari sinar ultraviolet yang bisa berdampak buruk bagi wajah.

5. Hindari makanan berminyak

Penyebab dari wajah berminyak salah satunya yaitu terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak. Oleh sebab itu, batasi konsumsi makanan berminyak Anda agar wajah tetap bersih dan normal kembali.

6. Perbanyak minum air putih

Merawat wajah yang berminyak dan berjerawat juga bisa dengan air putih. Minumlah air putih minimal 8 gelas setiap harinya. Terkadang kulit berminyak juga bisa disebabkan karena metabolisme tubuh yang kurang maksimal. Dengan memperbanyak minum air putih bisa membuat Anda tidak kekurangan air dan bisa membantu melancarkan metabolisme dalam tubuh.

Untuk melakukan perawatan pada wajah yang berminyak tidak hanya perawatan dari luar saja tapi juga harus dirawat dari dalam tubuh. Seperti tidak mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung minyak dan memperbanyak minum air putih. Hal ini dilakukan karena penyebab kulit yang berminyak tidak semuanya dari luar terkadang dari dalam tubuh juga bisa menyebabkan wajah berminyak.

Faktor dari dalam tubuh yang bisa menyebabkan kulit berminyak adalah ketidakstabilan hormon yang ada dalam tubuh, sehingga kulit memproduksi minyak secara berlebihan. Selain itu salah dalam memilih kosmetik juga bisa memicu wajah menjadi lebih berminyak. Tidak hanya memicu wajah berminyak tapi juga gangguan kulit lainnya seperti jerawat. Oleh karena itu,cara merawat wajah berminyak harus dilakukan dengan tepat agar tidak timbul masalah wajah yang lebih serius lagi.
pasang iklan Adsense Indonesia ad size ad size

Penulis: asybook © 2015

author-photo Anda sedang membaca Artikel berjudul 6 Cara merawat wajah berminyak secara alami, yang diterbitkan oleh asybook. Semoga artikel tersebut bermanfaat untuk Anda. Mohon maaf apabila terdapat konten yang memiliki tanda baca rusak, dan salah dalam penulisan. Jika ada pertanyaan, kritik dan saran yang ingin disampaikan silahkan tulis di kotak komentar.

:: Terima Kasih ::

0 comments:

Posting Komentar

Komentar yang mengandung "Link Aktif, Out of Topic, Unsur SARA" akan segera dihapus untuk menghindari SPAM.

1 Komentar sangat berarti bagi kami,
Terima Kasih Telah Berkunjung..

auto::pagerank'